Jumat, 08 Januari 2016

RENOVASI RUMAH TINGGAL LAHAN 60m2

PESONA BATU ALAM




Kebutuhan rumah yang semakin meningkat  sejalan dengan harga tanah yang terus bergerak naik terutama di perkotaan, ini berimbas kepada ukuran  lahan hunian.  Untuk rumah biasanya lebar 6m menjadi pilihan yang umum dipergunakan untuk hunian  menengah.  Karena keterbatasan lahan maka perlu disiasati pembagian ruang dengan dibuat vertikal, walaupun demikian jangan sampai tampilan fasad menjadi monoton. Seperti pada desain satu ini walaupun  lebarnya hanya  6m olahan denah & fasadnya  menarik dan atraktif.

Rumah yang terdiri atas dua lantai ini terbagi menjadi dua zona yaitu zona publik & privat, zona publik  seperti ruang duduk  dan ruang makan berada di lantai bawah sedangkan zona privat yaitu kamar tidur berada di lantai atas.Untuk fasad digunakan material finishing yang mengkombinasikan batu bata ekspose dengan plester aci. Hunian ini memiliki carport untuk 1 buah mobil ukuran city car  Massa bangunan  didorong ke depan sampai batas GSB untuk memaksimal penggunaan ruang di dalamnya. Agar tetap asri dan hijau, ruang terbuka juga tetap di sediakan dan media pengeras lantai pada carport mempergunakan paving block.

Kanopi pada area carport dan taman dibuat berlubang yang sebagian lubang tertutup kaca dan sebagian lagi dibiarkan terbuka untuk sirkulasi udara dan jalur masuknya air hujan ke taman. Sisi estetika hunian ini terlihat dengan penerapan atap miring dengan overstek lebar dipadukan dengan dinding batu bata ekspos membuat fasad hunian ini terlihat elegan





0 komentar: